Sayoko, Eko (2018) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI GAWAT DARURAT RUMAH SAKIT EMANUEL BANJARNEGARA. S1 thesis, Universitas Harapan Bangsa.
Awal-eko.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (35kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (16kB)
Abstract
Eko Sayoko, Tri Sumarni, Atun Raudotul Ma’rifah
Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Emanuel Banjarnegara
Purwokerto, 2018
xiii + 59 halaman + 18 tabel + 2 gambar + 10 lampiran
ABSTRAK
Latar belakang: Instalasi Gawat Darurat (IGD) merupakan unit dengan layanan cepat. Di bagian IGD kepuasan pasien sangat tergantung dengan peran perawat yang paling sering berinteraksi dengan pasien. Belum ada penelitian tentang tingkat kepuasan pasien di IGD RS Emanuel.
Tujuan: Untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien di IGD RS Emanuel Banjarnegara
Metode: Penelitian kuantitatif potong lintang di IGD RS Emanuel bulan April-Mei 2018 menggunakan kuesioner Consumer Emergency Care Satisfaction Scale (CECSS). Pengambilan sampel secara insidental.
Hasil: Subyek penelitian terdiri dari 100 responden. Rerata skor masing-masing skala didapatkan 3,85±0,52 untuk pernyataan teaching; 4,03±0,32 untuk pernyataan caring. Terdapat 98 (98%) responden yang puas. Pada laki-laki didapatkan 46 (95,8%) pasien yang puas; sedangkan pada perempuan semua mengatakan puas yaitu sebesar 52 (100%) pasien.
Kesimpulan: Tingkat kepuasan pasien atas pelayanan keperawatan di IGD RS Emanuel sebesar 98 (98%) puas.
Kata kunci: kepuasan pasien-IGD
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Kesehatan > Keperawatan |
Divisions: | Fakultas Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | Fuad Wahyu Budianto |
Date Deposited: | 25 Oct 2021 09:21 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 09:21 |
URI: | http://eprints.uhb.ac.id/id/eprint/1095 |