Fitria, Ifa (2017) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI POLI PENYAKIT DALAM RUMAH SAKIT ISLAM BANJARNEGARA. S1 thesis, Universitas Harapan Bangsa.
AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (891kB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (278kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (112kB)
Abstract
Pelayanan kesehatan yang berkualitas merupakan pelayanan kesehatan yang dapat memuaskan setiap pemakai jasa pelayanan. Kualitas pelayanan kesehatan yang baik dari rumah sakit akan menciptakan kepuasan pada pemakai jasa suatu rumah sakit. Peningkatan pelayanan kesehatan dapat mendorong tingkat kepuasan pasien.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan keperawatan terhadap kepuasan pasien di Poli Penyakit Dalam Rumah Sakit Islam Banjarnegara.
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif korelasional. Responden dalam penelitian ini adalah 73 pasien yang menjalani rawat jalan di Poli Penyakit Dalam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling. Analisis data menggunakan uji spearman rank.
,Hasil analisis menunjukan bahwa p value pada akhir penelitian sebesar 0,000 (p<0,05) dengan coefficient correlation sebesar 0,570 sehingga dapat disimpulkan terdapat hubungan Kualitas Pelayanan Keperawatan Dengan Kepuasan Pasien Di Poli Penyakit Dalam Rumah Sakit Islam Banjarnegara dengan keeratan hubungan yang baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan Keperawatan, Pasien Rawat Jalan |
Subjects: | Kesehatan > Keperawatan |
Divisions: | Fakultas Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | Fuad Wahyu Budianto |
Date Deposited: | 28 Oct 2021 04:17 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 07:16 |
URI: | http://eprints.uhb.ac.id/id/eprint/1362 |