SETIAWAN, MAMAT (2020) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN HOME CARE PASCA HOSPITALISASI DI POLI KLINIK BEDAH RUMAH SAKIT ISLAM (RSI) BANJARNEGARA TAHUN 2019. S1 thesis, UNIVERSITAS HARAPAN BANGSA.
1. AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (580kB)
2. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (183kB)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (82kB)
Abstract
Pelayanan kesehatan di rumah (home care) merupakan penyediaan pelayanan dan
peralatan profesional perawat bagi pasien dan keluarganya di rumah untuk menjaga
kesehatan, edukasi, pencegahan penyakit, terapi paliatif, dan rehabilitatif. Tujuan
penelitian ini untuk mengetahuigambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan home care
pasca hospitalisasi di Poli Klinik Bedah Rumah Sakit Islam (RSI)
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, yaitu suatu metode penelitian
yang dilakukan dengan tujuan untuk membuat gambaran atau deskriptif tentang suatu
keadaan secara objektif yang datanya disajikan dengan menggunakan angka-angka.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan waktu cross sectional, yaitu suatu
penelitian dengan cara pendekatan, observasi atau pengumpulan data sekaligus pada suatu
saat. Pada penelitian ini peneliti meneliti kepuasan pasien terhadap pelayanan home care
pasca hospitalisasi dalam satu waktu penelitian.
Gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan home care pasca hospitalisasi di Poli
Bedah Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara sebagian besar responden merasa puas
(65%). Responden yang merasa puas sebagian besar memiliki umur dewasa akhir (80%),
dan responden dengan tingkat kepuasan cukup puas ebagian besar memiliki umur lansia
awal (71,5%).Responden dengan tingkat kepuasan puas sebagian besar memiliki jenis
kelamin perempuan (70%), dan responden dengan tingkat kepuasan cukup puas sebagian
besar memiliki jenis kelamin laki-laki (40%).Responden dengan tingkat kepuasan puas
sebagian besar memiliki pendidikan menengah (68,2%), dan responden dengan tingkat
kepuasan cukup puas sebagian besar memiliki pendidikan tinggi (40%).Responden
dengan kepuasan puas sebagian besar tidak bekerja (75%), dan responden dengan tingkat
kepuasan cukup puas sebagian besar bekerja (45%).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan pasien, pelayanan home care |
Subjects: | Kesehatan > Keperawatan Kesehatan |
Divisions: | Fakultas Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | Lutfiah Zainur Rokhmi |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 06:50 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 06:50 |
URI: | http://eprints.uhb.ac.id/id/eprint/2503 |