Mujahidah, Nikmatul (2019) HUBUNGAN PERSEPSI DENGAN KECEMASAN MAHASISWA DALAM MENGHADAPI SKRIPSI DI UNIVERSITAS HARAPAN BANGSA PURWOKERTO. S1 thesis, Universitas Harapan Bangsa.
1. AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (890kB)
2. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (190kB)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (163kB)
Abstract
Latar Belakang: Skripsi merupakan karya tulis ilmiah mahasiswa, yang merupakan proses berpikir ilmiah sesuai dengan disiplin ilmunya yang disusun untuk memenuhi persyaratan memperoleh gelar kesarjanaan. Skripsi salah satu faktor penyebab mahasiswa mengalami cemas. Kecemasan dapat terjadi pada siapa saja terutama pada mahasiswa yang menghadapi skripsi. Kecemasan yang muncul dapat disebabkan karena antara orang yang satu dengan orang lain memiliki bentuk persepsi yang berbeda-beda. Tujuan penelitian: mengetahui hubungan persepsi dengan kecemasan mahasiswa dalam menghadapi skripsi di Universitas Harapan Bangsa Purwokerto. Metode penelitian: jenis penelitian menggunakan desktiptif korelasional pendekatan cross-sectional dengan intrumen yang digunakan berupa kuesioner. Penggunaan sampel menggunakan teknik total sampling dengan jumlah sampel 84 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan spearman rank. Hasil penelitian: responden yang memiliki persepsi positif sebanyak 78 (92,9%), dan responden yang memiliki kecemasan sebanyak 53 (63,1%). Tidak terdapat hubungan antara persepsi dengan kecemasan mahasiswa dalam menghadapi skripsi di Universitas Harapan Bangsa. Kesimpulan: tidak terdapat hubungan antara persepsi dengan kecemasan mahasiswa dalam menghadapi skripsi di Universitas Harapan Bangsa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Kecemasan, Skripsi |
Subjects: | Kesehatan > Keperawatan |
Divisions: | Fakultas Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | Fuad Wahyu Budianto |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 00:30 |
Last Modified: | 02 Sep 2022 06:38 |
URI: | http://eprints.uhb.ac.id/id/eprint/325 |