COPYWRITING BERBASIS AI Untuk Menunjang Karir Digital Tunarungu

KRISTANTO, BARLIAN and PUTRI, DIANNIKE and SANDI, ARIF SETIA (2024) COPYWRITING BERBASIS AI Untuk Menunjang Karir Digital Tunarungu. CV. ELVARETTA BUANA, Tasikmalaya. ISBN 9786238930920

[thumbnail of E-BOOK_Copywriting-Berbasis-AI-Untuk-Menunjang-Karir-Digital-Tunarungu.pdf] Text
E-BOOK_Copywriting-Berbasis-AI-Untuk-Menunjang-Karir-Digital-Tunarungu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Copywriting adalah seni dan teknik menulis teks pemasaran atau promosi yang bertujuan untuk menarik perhatian, meyakinkan, dan memotivasi audiens agar mengambil tindakan tertentu, seperti membeli produk, menggunakan jasa, atau mengikuti instruksi tertentu. Istilah ini biasanya terkait dengan pembuatan konten untuk iklan, brosur, situs web, email, dan media pemasaran lainnya. Copywriting yang baik tidak hanya berfokus pada estetika tulisan, tetapi juga pada pencapaian tujuan bisnis melalui pendekatan strategis yang disesuaikan dengan target audiens. Seorang copywriter harus memiliki pemahaman mendalam tentang produk atau layanan yang dipromosikan, serta audiens yang menjadi sasaran. Mereka harus mampu mengidentifikasi masalah
atau kebutuhan yang dialami oleh audiens dan menunjukkan
bagaimana produk atau layanan tersebut dapat menjadi solusi yang tepat. Ini melibatkan riset yang cukup untuk mengetahui motivasi, minat, dan bahkan kebiasaan audiens, sehingga pesan yang disampaikan dapat relevan dan menarik.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Copywriting, AI, tunarungu
Subjects: Ilmu Sosial
Ilmu Sosial > Pendidikan Bahasa Inggris
Sains dan Teknologi
Sains dan Teknologi > Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Salman Al Farizi
Date Deposited: 28 Apr 2025 02:58
Last Modified: 28 Apr 2025 02:58
URI: http://eprints.uhb.ac.id/id/eprint/3327

Actions (login required)

View Item
View Item