Lestari, Alfian Dian (2019) HUBUNGAN PENGGUNAAN GADGET DENGAN EVALUASI HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP PGRI WANGON. S1 thesis, Universitas Harapan Bangsa.
1.AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (774kB)
2.BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (158kB)
7.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (195kB)
Abstract
Gadget adalah sebuah perangkat atau perkakas mekanis yang mini atau sebuah alat yang menarik karena relatif baru sehingga akan banyak memberikan kesenangan baru bagi pengguna walaupun mungkin tidak praktis dalam penggunaannya. Gadget dengan berbagai macam aplikasi dapat menyajikan berbagai media sosial, sehingga seringkali disalahgunakan oleh siswa yang dapat berdampak buruk pada nilai akademik atau nilai evaluasi hasil belajar mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penggunaan gadget, mengidentifikasi evaluasi hasil belajar, dan mengidentifikasi hubungan penggunaan gadget dengan evaluasi hasil belajar siswa kelas VIII di SMP PGRI Wangon. Metode penelitian ini adalah deskriptif korelasional dengan desain yang digunakan retrospektif. Pengambilan sampel yang dilakukan dengan teknik purposive sampling sebanyak 96 siswa kelas VIII. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Analisa statistik menggunakan spearman rank. Hasil penelitian menunjukan nilai p- value = 0,007 < α = 0,05 kekuatan hubungan 0,272 dengan arah hubungan positif. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu ada hubungan penggunaan gadget dengan evaluasi hasil belajar siswa di SMP PGRI Wangon.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gadget, Evaluasi Hasil Belajar |
Subjects: | Kesehatan > Keperawatan |
Divisions: | Fakultas Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | Fuad Wahyu Budianto |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 09:32 |
Last Modified: | 02 Sep 2022 02:43 |
URI: | http://eprints.uhb.ac.id/id/eprint/67 |