ASUHAN KEBIDANAN PADA BAYI BARU LAHIR BY NY. N UMUR 5 JAM DENGAN BAYI BERAT LAHIR RENDAH (BBLR) DI RUANG PERINATAL RSUD DR. R. GOETENG TAROENADIBRATA PURBALINGGA TAHUN 2018

TRIYANTI, TRIYANTI (2018) ASUHAN KEBIDANAN PADA BAYI BARU LAHIR BY NY. N UMUR 5 JAM DENGAN BAYI BERAT LAHIR RENDAH (BBLR) DI RUANG PERINATAL RSUD DR. R. GOETENG TAROENADIBRATA PURBALINGGA TAHUN 2018. D3 thesis, Universitas Harapan Bangsa.

[thumbnail of AWAL.pdf] Text
AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)

Abstract

A. LATAR BELAKANG
Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) sebagai bayi yang terlahir dengan berat kurang dari 2500 gram. Sebagian besar bayi dengan BBLR dilahirkan di negara berkembang termasuk Indonesia, khususnya di daerah yang populasinya rentan. BBLR bukan hanya penyebab utama kematian prenatal dan penyebab kesakitan. Studi terbaru menemukan bahwa BBLR juga meningkatkan risiko untuk penyakit tidak menular seperti diabetes dan kardiovaskuler di kemudian hari. Begitu seriusnya perhatian dunia terhadap permasalahan ini hingga World Health Assembly pada tahun 2012 mengesahkan Comprehensive Implementation Plan on Maternal, Infant and Young Child Nutrition dengan menargetkan 30% penurunan BBLR pada tahun 2025 (WHO, 2014).
Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Tahun 2013, menyebutkan angka kejadian BBLR di Indonesia sebanyak 10,2% lebih rendah dari tahun 2010 (11,1%). Persentase BBLR tertinggi terdapat di provinsi Sulawesi Tengah (16,9%) dan terendah di Sumatera Utara (7,2%), sedangkan Jawa Tengah menyumbang sebanyak 10,0% dan menduduki peringkat 19 dari 34 provinsi.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Kesehatan > Kebidanan
Divisions: Fakultas Kesehatan > D3 Kebidanan
Depositing User: Salman Al Farizi
Date Deposited: 21 Oct 2021 06:49
Last Modified: 21 Oct 2021 06:49
URI: http://eprints.uhb.ac.id/id/eprint/977

Actions (login required)

View Item
View Item